• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah melepas ratusan peserta Trail Adventure "BLUKAR IDAMAN" (Blusukan Alam Kukar Inovatif, Berdaya Saing dan Mandiri) dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun2022, di Halaman Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Sabtu (12/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Kukar Edi Damansyah berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, tentunya bisa memberikan dampak perputaran ekonomi.

"Jadi hari ini berkumpul ratusan rider disini, dan kita berharap juga dengan event ini meret belanja di Kukar. Untuk rutenya hari ini para rider akan beristirahat di taman gubang, sekalian merey blusukan alam juga, dan kita mengenalkan obyek-obyek wisata khususnya yang ada di Tenggarong Seberang," ungkap Edi Damansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni mengatakan, Pemkab Kukar melaksanakan kegiatan event Blusukan Alam Kukar (Blukar), dimana kegiatan ini sudah menjadi rangkaian kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan.

"Namun dua tahun terakhir kita vakum melaksanakan karena kondisi Covid-19 saat itu yang cukup tinggi," imbuhnya.

Ia menjelaskan, event ini dilaksanakan oleh Dispora Kukar, dan kegiatan ini juga dirangkai memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan kegiatan ini Pemkab Kukar bekerja sama dengan komunitas Trail RTR Tenggarong, dan beberapa OPD terkait untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Pesertanya sekitar 850, berasal dari Kaltim, dan beberapa provinsi disekitar Kaltim yang memang secara khusus datang untuk ikut memeriahkan acara ini," tuturnya.

Ia menambahkan, event ini dilaksanakan selama dua hari, hari pertama kita isi dengan kegiatan bakti sosial membagikan sembako kepada warga kurang mampu, dan kita membagikan seragam sekolah. Bantuan ini kita berikan kepada masyarakat di Desa yang kita lewati.

Untuk rute lanjutnya, kurang lebih 45 kilometer, menyusuri 5 Desa di sekitar Tenggarong Seberang, Sabtu sore akan finish disini dan malamnya kita lanjut dengan hiburan sekaligus pembagian door prize hadiah utama diantaranya mobil, motor trail dan 4 sepeda motor serta hadiah lainnya.

"Harapannya dengan kegiatan ini masyarakat disekitar yang kita lewati terdampak positif, selain itu kita juga membuka tenda-tenda khusus UMKM, sehingga pelaku UMKM di Kukar dengan adanya event ini bisa mengangkat kembali perekenomian," harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top