• Selasa, 30 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Hamly

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Penyaluran bantuan bagi penyandang disabilitas menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar), dalam waktu dekat Dinas Sosial (Dinsos) Kukar bakal menyalurkan bantuan sebesar Rp 3 juta per KK kepada 1.900 penyandang disabilitas.

Kepala Dinsos Kukar Hamly mengatakan bahwa penyaluran bantuan ini ditargetkan selambat-lambatnya akan dilakukan pada akhir tahun 2022.
"InsyaAllah paling lambat akhir tahun ini kita akan salurkan dengan nominal kurang lebih Rp 3 juta per KK,” ungkap Hamly.

Dia mengungkapkan bantuan tersebut akan disalurkan secara rutin setiap tahunnya. Karena penyaluran bantuan bagi disabilitas merupakan program Pak Bupati Edi Damansyah, mulai tahun ini sampai lima tahun ke depan akan tetap dilaksanakan.

Bahkan menurut Hamly, untuk pendataan kepada seluruh penyandang disabilitas di Kukar telah dilakukan hingga menyasar ke kecamatan-kecamatan. Dan sekarang tahapannya sudah memasuki finalisasi pembukaan rekening bank bagi penerima bantuan.

"Dan pembukaan rekening untuk penyaluran bantuan bagi penyandang disabilitas juga akan difasilitasi oleh petugas Dinsos Kukar. Karena disabilitas ini ada yang tidak bisa apa-apa. Untuk itu, petugas di lapangan kita harus membantu memfasilitasi ke bank untuk membuka rekening."jelas Hamly. (*dri)

Pasang Iklan
Top