• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengapresiasi keberhasilan Desa Pela, Kecamatan Kota Bangun, satu-satunya Desa Di Kaltim yang meraih juara III nasional pada Kategori kelembagaan pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dari Kemenparekraf RI.

Menurut Rasid, prestasi yang ditunjukan Desa Pela dalam pengelolaan pariwisata kita apresiasi dan tentunya kita sangat bangga,

"ini kan suatu prestasi yang ditunjukan Desa Pela dalam pengelolaan pariwisata, oleh karena itu ke depan yang sudah dilakukan ini perlu ditingkatkan lagi sehingga bisa menjadi daya tarik desa pela untuk orang berdatang berwisata kesana," ungkap Rasid.

Politisi Golkar ini mengatakan, keberhasilan Desa Pela saya harap desa-desa yang lain di Kukar bisa belajar dari Desa Pela bisa seperti itu.

"Seperti, apa yang jadi kiat-kiat bisa terpilih menjadi juara 3 nasional, " imbuhnya.

Kedepan lanjut Rasid, Desa Pela perlu ada inovasi untuk dikembangkan lagi, karena bisa diciptakan lagi sehingga bisa menjadi daya tarik lagi.

"Kemudian infrastruktur juga harus menjadi perhatian pemerintah daerah karena itu adalah penunjangnya, " tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top