• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Abdul Rasid saat memberikan ucapan selamat kepada kepala desa yang baru saja dilantik.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasyid turut menghadiri pelantikan 86 Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2022-2028, yang dilaksanakan di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang Kamis (27/10/22).

"Saya secara pribadi dan atas nama pimpinan DPRD mengucapkan selamat kepada 86 Kades yang baru saja dikukuhkan sebagai Kepala Desa di Kabupaten Kukar." ucap Rasyid Kamis (27/10/22).

Rasyid mengatakan, setelah pelantikan ini tentu ada segudang pekerjaan yang telah menanti. Dan ada tanggung jawab besar yang harus diemban untuk memimpin desa mereka, hingga 6 tahun kedepan.

"Artinya dipundak teman-teman Kepala Desa ini ada tanggungjawab bagaimana memajukan desa dimana mereka tinggal." ujarnya.

Tentunya ini hal yang tidak mudah, ini adalah tanggungjawab berat bagi siapapun yang mengembang amanah ini. Oleh karena itu tanggungjawab, bagaimana untuk memajukan desa supaya lebih maju dan lebih baik lagi.

"Harapan saya, Kades terpilih ini pertama harus bisa koordinasi dengan pimpinan diatas baik itu, Bupati, Camat, maupun dengan ketua RT dan lembaga yang ada di desa-desa tersebut." ujarnya.

Karena menurutnya, tidak mungkin Kades itu bisa membangun desanya tanpa didukung instrumen-instrumen bagian yang lain, oleh karena itu Rasyid mengharapkan Kades terpilih bisa melakukan itu sehingga ini bisa mempercepat pembangunan pembangunan yang ada didesanya masing-masing. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top