• Selasa, 05 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - PT Pertamina EP Sangatta Field (PEP Sangatta Field) memberikan bantuan berupa bangunan Puskesmas Pembantu Desa Tanah Datar, Kutai Kartanegara Senin (24/10/2022) yang ditandai dengan penandatanganan batu prasasti oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Penyerahan secara resmi gedung puskesmas ini dilaksanakan di Pusat Kegiatan Pertanian Terpadu Desa Tanah Datar Kecamatan Muara Badak. Penandatanganan prasasti oleh bupati ini didampingi Field Manager PEP Sangatta Field Abdul Rachman Para Buana, Camat Muara Badak Arfan, dan Kepala Desa Tanah Datar H. Anwar.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian bantuan untuk masyarakat dan Rukun Tetangga (RT) serta peresmian program CSR berbagai perusahaan yang beroperasi di Desa Tanah Datar, salah satunya PEP Sangatta Field.

Dalam sambutannya Bupati Kutai Kartanegara menjelaskan keberadaan Kecamatan Muara Badak yang berada di wilayah pesisir sebagai zona ekonomi Kabupaten Kukar dan salah satu potensinya adalah kehadiran industri migas di wilayah tersebut.

"Sebagai imbal balik pemanfaatan wilayah oleh industri hulu migas, sudah sepatutnya jika kontribusi perusahaan diberikan kepada masyarakat, khususnya yang terdampak secara langsung oleh kegiatan perusahaan," jelas Edi.

Selanjutnya, Edi dan rombongan berkunjung ke lokasi Puskesmas Pembantu Desa Tanah Datar tepatnya di Gg. Tanjung RT 08 Dusun Selatan Desa Tanah Datar Kecamatan Muara Badak. Edi mengapresiasi bantuan program CSR/PPM yang masuk dalam rencana kerja tahun 2021 ini dan berharap Perusahaan dapat memberikan penambahan fasilitas pendukung Puskesmas Pembantu tersebut agar bisa berfungsi secara maksimal.

Field Manager PEP Sangatta Field Abdul Rachman Para Buana menjelaskan komitmen Perusahaan dalam mendukung program pemerintah daerah dan kebutuhan masyarakat dalam hal mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan melalui pembangunan Puskesmas Pembantu ini.

Menurut Abdul, pembangunan puskesmas ini sejalan dengan amanah Bupati Kukar sebelumnya untuk mendukung peningkatan layana kesehatan bagi masyrakat khsuusnya di sekitar wilayah operasi Perusahaan.

"Masukan terhadap perlunya fasilitas pendukung operasional Puskesmas Pembantu akan dikoordinasikan dengan pihak terkait di internal perusahaan, Dinas Kesehatan Kukar, dan pengurus puskesmas setempat," pungkas Abdul. (One)

Pasang Iklan
Top