• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) – Ketua DPRD Kabupaten Kukar Abdul Rasid berharap pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob Polri di areal Sekolah Polisi Negeri (SPN) Polda Kaltim, Jonggon, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), juga dapat berdampak ekonomi bagi masyarakat.

Tentunya lanjut politisi Golkar tersebut, pihaknya menyambut baik rencana pembangunan ini. Dengan anggaran pembangunan menyentuh Rp 560 Miliar, pembangunan ini akan melibatkan seluruh kabupaten/kota untuk ikut berkontribusi dalam pembangunannya. Kami di DPRD Kukar berkomitmen dalam mendukung rencana pembangunan ini.

"Memang kemarin kita diundang Polda Kaltim berkaitan rencana pembangunan Mako Brimob di Loa Ipuh Darat, disamping SPN. Semoga kegiatan itu bisa cepat terlaksana, karena ini juga bisa membuat efek pembangunan Kukar. Hampir seluruh Kabupaten Kota di Kaltim juga diundang untuk kita sama-sama diskusi apa yang menjadi tujuan daripada Mabes Polri," ungkap Abdul Rasid.

Abdul Rasid mengatakan, jika pembangunan ini terlaksana tentu juga dampa ekonomi masyarakat terasa. Karena ribuan polisi akan tinggal disana dan bantu meningkatkan ekonomi yang ada disitu. Ini kan membuat kawasan baru.

"Harapan kita bisa mempercepat pembangunan daerah atas dan bawah bisa tersambung. Mudahan bisa mempercepat daerah darat dan atas. Dan semoga bisa mempercepat pembangunan daerah. Dan selama ini untuk kepentingan masyarakat Kaltim dan kita (Kukar) semua harus didukung karena ini hal yang positif," terang Rasid.

Bagi Rasid, rencana pembangunan ini senantiasa akan memberi multiplier effect bagi warga setempat. Mulai dari segi ekonomi hingga pembangunan warga setempat akan terdampak.

"Kedepannya ekonomi rakyat dan pembangunan akan ikut berkembang seiring terbangunnya Mako Brimob Polr. Semoga pembangunan ini bisa terlaksanakan dengan cepat, sehingga warga setempat dapat merasakan dampaknya juga," harapnya.

Untuk diketahui, Polri akan membangun Markas Komando (Mako) Brimob Polri di areal Sekolah Polisi Negeri (SPN) Polda Kaltim, Jonggon, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pembangunan Mako Brimob ini dalam rangka pengembangan pasukan Brimob II Kor Brimob Polri.

Rencana pembangunan ini disampaikan langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto kepada perwakilan Pemerintah Provinsi beserta Pemerintah Kota dan Kabupaten se-Kaltim, Senin (10/10) lalu. Wakil Bupati Rendi Solihin, Kapolres AKBP Hari Rosena dan Ketua DPRD Abdul Rasid hadir sebagai perwakilan Kukar. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top