• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Foto bersama usai penyerahan hadiah.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Setelah beberapa bulan berlalu akhirnya pemenang lomba karya jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kukar diumumkan. Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jefrry Satria secara langsung menyerahkan hadiah kepada para pemenang, di Aula Darmawangsa Kodim Kukar, Jumat (7/10/2022).

Adapun lomba karya jurnalistik ini diikuti oleh puluhan wartawan Kukar, baik media cetak, online, maupun TV. Untuk kategori dari media online yang berhasil meraih juara yakni, juara 1 Muhammad Rafi'i, juara 2 Miftha Aulia Anggraini, dan juara 3 Aldi Budiaris. Sedangkan kategori media TV diraih oleh juara 1 Rahmat Hidayat, juara 2 Andi Marmin, dan juara 3 Faidil.

Hadiah total Rp. 40 juta, terdiri dari 2 kategori yang meliputi juara 1 sebanyak Rp. 10 juta, juara 2 Rp. 6 juta, dan juara 3 Rp. 4 juta.

Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffry Satria mengucapkan selamat kepada pemenang, dan wartawan yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan TMMD ke 114 di Panca Jaya, Muara Kaman. Pelaksanaan TMMD dilaksanakan untuk mendukung sektor pertanian di kawasan Muara Kaman.

"Saat ini Pemkab Kukar telah menetapkan wilayah Muara Kaman sebagai lahan pertanian berbasis kawasan, maka dari itu kita bersinergi untuk mendukung sektor pertanian," ucap Jeffrey.

Jeffrey mengungkapkan tanpa ada dukungan wartawan pelaksanaan TMMD tidak bisa maksimal. Oleh karena itu tugas media adalah bagian kontrol dari kinerja, kondisi sekitar dan lainnya.

"Selain itu, media juga sebagai kontrol kami maka dari itu apa yang tidak tepat dari kami tolong diingatkan, bahkan masukan saran dapat segera disampaikan. Kami berharap dengan lomba karya jurnalistik, untuk menjadikan wartawan yang berkualitas, dan memotivasi wartawan yang setiap hari melakukan peliputan."tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top