• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG (KutaiRaya.com) – Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Sulaiman menyerahkan bantuan buku "IQRA" dan buku "Memahami Hukum Thaharah dan Shalat" kepada Lapas Kelas IIA Tenggarong, berlangsung di Musholla Taubatan Nashuha Lapas Tenggarong, Selasa (27/9/2022) lalu.

Bantuan buku tersebut diserahkan Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Ir. H. Muhammad Bisyron, didampingi Wakil Ketua I Bidang Idarah Ir.H.Hairil Anwar, M.Si, dan Sekretaris Muhammad Shafik Avicenna, diterima perwakilan Lapas Kelas IIA Tenggarong Syarifudin.

Ketua Badan Pelaksana Masjid Agung Sultan Aji Muhammad Ir. H. Muhammad Bisyron mengatakan, bantuan ini sebenarnya sesuai permintaan dari Lapas Tenggarong memohon bantuan buku perpustakaan untuk mendukung program pesantren Taubatan Nashuha yang telah berjalan di Lapas Tenggarong.

"Bantuan buku ini tidak banyak, tapi kami harap dapat membantu program pesantren Taubatan Nashuha yang telah berjalan di Lapas Tenggarong, dan kami juga berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Tenggarong," ucap Muhammad Bisyron.

Sementara itu, perwakilan Lapas Kelas IIA Tenggarong Syarifudin mengucapkan terima kasih kepada Masjid Agung karena telah membantu, mengingat buku ini akan kami pergunakan sebaik mungkin dalam upaya peningkatan wawasan dan pengetahuan serta mempermudah warga binaan atau santri di pesantren untuk menjadi lebih baik.

"Kami di pesantren Taubatan Nashuha mendirikan cinta baca dan perpustakaan, dalam upaya tersebut kami membutuhkan berbagai koleksi buku keagamaan, dan Alhamdulillah Masjid Agung membantu kami, semoga pahalanya terus mengalir sebagai sedekah jariyah, amiinn," tutupnya. (WR)

Pasang Iklan
Top