• Selasa, 30 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Abdul Rasid Ketua DPRD Kukar yang turut hadir di acara Beseprah

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ratusan warga masyarakat Tenggarong bersuka cita mengikuti acara Beseprah yang digelar Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura di depan Museum Mulawarman. Kegiatan ini merupakan rangkaian Erau Adat Pelas Benua 2022, Kamis (29/9/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi, Wakil Bupati H Rendi Solihin, Sekertaris Daerah Sunggono, Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin, beserta unsur Forkopimda dan OPD.

Sejak pagi seluruh masyarakat sudah memadati jalan Pangeran Diponegoro depan Museum Mulawarman untuk makan bersama. Tak perlu waktu lama hanya dalam waktu 1 jam makanan sudah ludes dimakan.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid mengatakan ini momentum merakyatkan masyarakat Kukar di momen makan beseprah. Artinya pada saat beseprah ini semua orang sudah meninggalkan statusnya, dengan duduk bersama menikmati makan sama-sama. Ini tradisi yang luar biasa dan harus dilestarikan.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa meningkatkan kebersamaan masyarakat Kukar dalam membangun nilai-nilai budaya di Kukar." kata Rasyid kepada KutaiRaya.com Kamis (29/9/22).

Kemudian nilai-nilai kebersamaan antar masyarakat semakin ditingkatkan. Dan dengan adanya Beseprah ini bisa menjadi kegiatan pariwisata, untuk mengajak orang dari luar mengikuti kegiatan ini.

"Kita lihat tadi ada beberapa orang dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Samarinda dan lainnya untuk ikut makan bersama, ini hal yang positif. Mudah-mudahan dengan kegiatan beseprah ini, disamping kegiatan Erau yang lain bisa menjadi tujuan wisata di kabupaten Kukar." tutup Rasyid. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top