• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah saat lakukan ziarah ke Makam Sultan.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dalam rangka memperingati HUT Kota Tenggarong yang ke 240 yang bertepatan 28 September 2022 Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan Ziarah Makam Raja Sultan pendiri Kota Tenggarong, yang berada di Komplek Museum Mulawarman Tenggarong.

Pada ziarah tersebut diikuti sejumlah kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, jajaran Forkopimda Kukar dan unsur Kepala OPD untuk melakukan ziarah dengan meletakkan karangan bunga lompo.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan riwayat berdirinya Kota Tanggarong oleh Camat Tenggarong Sukono, dilanjutkan dengan pembacaan doa, dan diakhiri dengan tabur bunga oleh Bupati, pihak Kesultanan, Forkopimda maupun unsur OPD.

Bupati Edi Damansyah menyampaikan penghargaan terima kasih khususnya kepada yang mulia Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Aji Muhammad Arifin beserta kerabat dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kukar, jajaran Forkopimda dan khususnya warga Kukar.

"Alhamdulilah Kabupaten Kukar tetap terjaga keamanan, ketertiban, kondusifitasnya dan hari ini tanggal 28 September kita memperingati hari jadi Kota Tenggarong yang ke 240 tahun." kata Edi Rabu (28/9/22).

Edi mengungkapkan banyak hal yang masih menjadi pekerjaan rumah khususnya Tenggarong, yakni membenahi beberapa titik yang rencana untuk mengembangkan Kota Tenggarong. Salah satunya akan diwujudkan kota budaya supaya ini menunjukan simbol-simbolnya kota yang ramah, aman tertib.

"Setelah dua tahun belum maksimal pekerjaannya karena pandemi covid 19. Sehingga kita sudah mulai di beberapa titik akan kita lakukan pembenahan di sekitar Jembatan Tenggarong itu kawasan yang dulu direncanakan CBD dan Mall itu belum bisa kita realisasikan sehingga kita lakukan pembenahanya dan menunggu juga finalisasi perencanaan Pasar Tangga Arung, Pasar Seni dan eks pemukiman tanjung yang juga sedang dikerjakan saya mohon dukungannya dari masyarakat atas apa yang sudah kami rencanakan kami tetapkan bersama ketua dan anggota DPRD kukar ini nanti bisa direalisasikan dengan baik." jelasnya.

Edi berharap momentum ziarah ini dapat menjadi momen bagi pemda untuk berkomitmen merealisasikan pekerjaan yang telah diprioritaskan.

"Untuk itu tahun ini untuk kita merefleksikan, kita introspeksi, kita evaluasi sehingga program di Tenggarong bisa terlaksana dengan baik." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top