• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai wujud kerja nyaya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menyalurkan 50 paket sembako buat para Mustahik lansia/jompo di wilayah Kecamatan Muara Badak dan Marangkayu, Sabtu (24/9/2022) lalu.

Santunan tersebut diserahkan oleh Ketua BAZNAS Kukar M Syafik A bersama empat unsur pimpinan serta jajaran BAZNAS Kukar.

"Kedatangan BAZNAS Kukar kali ini adalah untuk silaturahmi, edukasi sekaligus mendistribusikan bantuan bagi para mustahik yang sudah di ajukan sebelumnya," terangnya.

Ia berharap, Unit Pelaksana Zakat (UPZ) berkolaborasi dengan Pemerintah kecamatan serta BAZNAS Kukar dan saling bersinergi dalam pengumpulan dan pendistribusian dana ZIS guna mengentaskan kemiskinan dan menciptakan masyarakat menjadi lebih sejahtera.

"Pembagian paket sembako bagi lansia/jompo juga dilakukan di Marangkayu, bahkan dibarengkan pada kegiatan Pembinaan da’i/ah dan Khotib di desa Santan Tengah yang berkolaborasi dengan Kamenag Kukar dengan pemateri Kepala Kamenag Kukar H. Nasrun dan Wakil Ketua 1 M. Zen," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Wiwik Angranti menambahkan, BAZNAS Kukar memberikan kuota pada masing-masing Kecamatan.

"Ini kami lakukan untuk pemerataan pendistribusian di Kabupaten Kukar, melihat jumlah penerimaan Zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) dari masyarakat ke Baznas Kukar, plus kelengkapan berkas yang disyaratkan sesuai," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top