• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Fraksi DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menyampaikan pandangan umum terhadap Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023. Hal ini disampaikan pada Rapat Paripurna ke 3 Masa Sidang I Penyampaian Nota Keuangan, di Ruang Sidang Utama Paripurna DPRD Kukar Jum'at (23/9/22).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid didampingi Wakil Ketua I H Alif Turiadi, Wakil Ketua II Didik Agung Eko Wahono dan Wakil Ketua Siswo Cahyono. Dan dihadiri Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin bersama perwakilan kepala Organisasai Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Pada hari ini dari sore sampai malam kita melaksanakan rapat paripurna berkaitan dengan nota keuangan Pemerintah Kabupaten Kukar, sudah disampaikan oleh Pemerintah berkaitan dengan Nota Keuangan. Artinya apa yang disampaikan ini sesuai dengan RKPD yang disampaikan kemarin." kata Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid Jum'at (23/9/22).

Kemudian dari rencana kegiatan tahun 2023 yang telah disampaikan dan ditanggapi, baik oleh pemerintah maupun fraksi yang ada di DPRD Kukar bertujuan untuk pemerataan kesejahteraan secara menyeluruh bagi masyarakat yang ada di Kukar dan pembangunan yang lebih tepat sasaran.

"Dan fraksi-fraksi juga sudah menyampaikan ada hal-hal berkaitan dengan masalah infrastruktur, kemudian fasilitas sekolah, lalu bagaimana memaksimalkan potensi keuangan yang ada di Kukar. Baik itu walet, kemudian batubara atau yang lain itu harapannya bisa dimaksimalkan," ujarnya

Jika semua bisa dimaksimalkan nantinya bisa meningkatkan APBD Kukar. Selain itu pembangunan infrastruktur bisa terpenuhi diseluruh Kecamatan yang ada di Kukar.

Baik itu terkait infrastruktur yang ada di Pesisir seperti Kecamatan Muara Badak, Anggana, Kecamatan Loa Kulu berkaitan dengan Jalan Jongkang, kemudian di Hulu Kukar.

"Harapan kami APBD tahun 2023 yang akan datang ini tentunya bisa lebih tepat sasaran dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Kukar." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top