• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.con) - Kegiatan Sosialisasi dan Penyebarluasan Perda (Sosper), kembali dilaksanakan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur Salehuddin S.Sos, S.Fil, M.AP , kali ini berlangsung di Desa Embalut Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Selasa (30/8/2022).

Dalam kegiatan ini Salehuddin menyampaikan Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 tahun 2022, tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, dengan narasumber Kepala Kantor Kemenag Kukar H. Nasrun, juga dihadiri Kepala Desa Embalut Yahya dan ibu-ibu dari empat Desa, yakni Desa Embalut, Desa Bangun Rejo, Desa Separi dan Karang Tunggal.

Legislator Karang Paci dari Dapil Kukar Salehuddin mengatakan, Perda ini sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui produk Perda yang telah dihasilkan dan disahkan DPRD Kaltim.

"Di DPRD provinsi kami telah mengesahkan Perda no 2 tahun 2022 ini yang pada intinya keluarga kita harus punya legalitas, seperti sudah punya Akta kelahiran, Surat Nikah dan lainnya, mengingat pada 2019 yang tidak memiliki Akta kelahiran di Kaltim cukup tinggi yakni ada 1.900.000 lebih, " ungkap Salehuddin.

Politisi Golkar tersebut mengatakan, sesuai amanat pimpinan DPRD Kaltim dan arahan Banmus kita wajib melaksanakan Sosper.

Ia menambahkan, pada intinya kita berupaya bagaimana menyebar luaskan informasi Perda ini kepada masyarakat, dan sebagian besar yang hadir adalah Ibu-ibu, karena Ibu-ibu menjadi salah satu komponen terpenting dalam keluarga.

"Harapannya Perda ini dapat dipahami substansinya, karena bagaimanapun ketika keluarga bisa berjalan dengan penuh ketahanan keluarga maka ini akan menjadi penopang dari pada proses pembangunan di daerah, dan semoga informasi yang kami sampaikan bisa dipahami oleh masyarakat dan bisa menjadi contoh bagi keluarga-keluarga di sekitarnya, " papar Saleh sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kades Embalut Yahya mengungkapkan, dirinya mewakili Pemerintah Desa Embalut dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pak Salehuddin yang telah melaksanakan Sosper di Desa kami.

"Perda ini memberikan pendidikan terkait manajemen rumah tangga terhadap masyarakat kami khususnya para ibu-ibu. Harapannya jika ada Perda yang baru kami ingin disosialisasikan lagi agar kami mengetahui, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top