• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid)


TENGGARONG (KutaiRaya com) - Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kukar kembali ke daerah pemilihannya untuk melakukan silahturahmi dan dialog guna menampung aspirasi masyarakat dalam Kegiatan Reses Tahap II Masa Sidang III Tahun 2022.

Reses kali ini dijadwalkan mulai tanggal 25 hingga 30 Agustus 2022, dan seluruh anggota DPRD Kukar memanfaatkan masa Reses ini untuk bertemu konstituennya, salah satunya Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid.

Ketua DPRD kabupaten Kukar Abdul Rasid, SE.M.Si melakukan kegiatan Reses pertama di Dapil I Kecamatan Tenggarong tepatnya di Dusun Bensamar Kelurahan Loa Ipuh Darat. Berlangsung di objek wisata Kembang Jaong Tenggarong, Minggu (28/8/2022)

Abdul Rasid mengatakan, kegiatan Reses kali ini kita lakukan di beberapa tempat di Kecamatan Tenggarong, pertama Loa Ipuh Darat, Melayu dan Rapak Lambur.

"Kita menyerap aspirasi, menggali informasi terkait rencana-rencana kegiatan pembangunan yang ada di Loa Ipuh Darat. Kelurahan ini kan daerah baru karena pemekaran dari Loa Ipuh, tentunya kalau bicara pembangunan dapat dikatakan tertinggal dengan daerah-daerah lain," ungkap Abdul Rasid.

Maka lanjut Rasid, dirinya melakukan Reses disini untuk menyerap rencana-rencana pembangunan di Loa Ipuh Darat, khususnya di Bensamar ini. Karena Bensamar kalau kita melihat sekarang dari lima tahun yang lalu sudah berbeda jauh. Berkaitan infrastruktur, listrik dan airnya sudah masuk. Rumah sekarang sudah banyak, ditambah dengan wisata Kembang Jaong perkembangannya sudah luar biasa.

"Harapan kita perkembangan ini bisa lebih maju lagi kedepan. Oleh karena itu kita melakukan Reses disini, itu untuk menggali informasi pembangunan yang dilaksanakan disini. Tadi pak RT dan dari Kelurahan sudah menyampaikan berkaitan dengan perbaikan Masjid disini. Kemudian ada usulan dari pemuda disini bagaimana untuk pembenahan lapangan sepak bola dengan fasilitasnya. Begitu juga dengan jembatan yang ada di Bensamar, pembangunan BPU beserta infrastruktur-infrastruktur lain, " terang politisi Golkar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Rasid juga menyampaikan, bahwa berdasarkan pembahasan anggaran tahun 2022 ini sudah kita sepakati terkait pembangunan jalan dari Bensamar ke Kilo 12 Jahab. Karena selama ini itu yang diperlukan warga Bensamar. Jadi untuk anak sekolah dan masyarakat setempat kalau mau berurusan ke kantor Kelurahan tidak harus lagi memutar dari Bekotok, Triyu ke Jahab baru ke kantor Lurah.

"Mudah-mudahan apa yang sudah dibahas kemarin melalui pembahasan anggaran perubahan bisa tereksekusi cepat. Meski tidak permanen yang penting agregat saja bisa dikerjakan. Minimal ini bisa membantu kegiatan masyarakat, " tuturnya.

Selain itu juga akses perairan di sekitar Loa Ipuh Darat. Karena keperuntukan itu juga untuk Mako Brimob, maka kita koordinasikan. Kemudian ada juga yang disampaikan Ketua Forum RT adalah normalisasi Sungai Heram. Karena sungai ini adalah salah satu akses pembuangan air dari Jonggon, Loa Ipuh Darat sampai ke Loa Ipuh.

"Kalau ini tidak ditata akan timbul masalah, kedepan harus kita pikirkan bagaimana kedepan akses sungai bisa lebih baik dan fungsi pembuangan air bisa sesuai fungsinya, " pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top