• Selasa, 05 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Berbagai macam kegiatan diselenggarakan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun, salah satunya menggelar berbagai macam lomba.

Namun hal yang berbeda dan baru pertama kali dilakukan di Tenggarong. Driver Grab yang biasanya sehari-hari melakukan tugas mengantar pesanan makanan maupun mengantar penumpang, kini dalam memperingati HUT RI ke 77 tahun ini melaksanakan berbagai lomba yang pesertanya tentu dari driver Grab sendiri.

Komunitas Grab yang tergabung dalam Komunitas Grab Samarinda Tenggarong (KGST) menggelar lomba sekaligus silaturahmi antar driver Grab, berlangsung di basecamp Grab Pasar Seni Tenggarong, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan ini juga didukung GDC kantor Grab Samarinda, dimana perwakilannya turut hadir mengikuti dan memeriahkan acara tersebut, juga dihadiri Ketua KGST Muhammad Thalib Alkatiri, perwakilan pengurus KGST Samarinda dan dua komunitas Grab di Tenggarong.

"Momen seru memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus tahun 2022 merupakan momen yang dinantikan masyarakat, karena dua tahun sebelumnya, Agustusan tidak diperingati dengan meriah karena pandemi Covid-19, dan sekarang kita peringati dengan berbagai macam lomba, tentunya kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sesama driver Grab baik dari Tenggarong maupun dari Samarinda, " ungkap Ketua Komunitas Gapster Tenggarong Bobi Herawan.

Pada kegiatan tersebut diisi berbagai macam lomba, seperti lomba balap kelereng, balap karung, masukkan paku kedalam botol dan makan kerupuk.

Namun ada satu lomba yang seru dan menghibur, yakni lomba balap karung, dimana peserta driver Grab wajib memakai helm terlebih dahulu sebelum balap karung, tentu ini menjadi pemandangan yang kocak dan membuat warga sekitar Pasar Seni juga antusias menyaksikan lomba.

Diakhir kegiatan, diadakan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba dan sambutan dari perwakilan GDC kantor Grab Samarinda. (One)

Pasang Iklan
Top