• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam rangka sambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke 77 Tahun 2022, Persatuan Touring Trail Adventure (PTTA) Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur adakan Funtrail yang diikuti oleh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Divisi di lingkungan Kemenkumham Kaltim.

Arimin, Ketua PTTA Pengayoman menyampaikan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar pegawai Kemenkumham Kaltim.

"Hal ini terlihat dari peserta yang berasal dari seluruh UPT di lingkungan Kemenkumham yang turut hadir, " ujarnya.

Arimin yang menjabat sebagai Kalapas Tarakan menambahkan, bahwa kegiatan Funtrail ini juga dirangkai dengan Kumham Peduli.

"Untuk Kumham peduli ini kami akan mengunjungi 3 tempat ibadah yang ada disekitar sempaja samarinda," imbuhnya.

Lapas Kelas II A Tenggarong yang berkesempatan turut ambil bagian kegiatan tersebut dengan mengirimkan sekitar 5 orang petugasnya dari total peserta sebanyak 60 orang peserta.

Agus Dwirinjanto Kalapas Kelas II A Tenggarong sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini karena memperkuat kebersamaan dalam membangun Kemenkumham kaltim.

"Kebersamaan yang terbangun ini dalam rangka wujudkan Kemenkumham Semakin PASTI, "ungkapnya.

Kegiatan yang mengambil start dan finish dari Halaman Rutan Kelas II A Samarinda menuju daerah batu besaung sempaja menuju batu cermin.

Sedangkan tempat ibadah yang dituju adalah Masjid Nur fadilah dan Masjid Al Amin serta gereja GKII batu cermin.

Jumadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kaltim yang berkesempatan hadir dan turut serta dalam kegiatan ini mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dan berharap kegiatan serupa dapat dilanjutkan dilain waktu. (One)

Pasang Iklan
Top