• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Memperingat Hari Bhayangkara ke 76, Polres Kutai Kartanegara gelar Apel Bersama dalam rangka Sinergitas TNI-POLRI dengan Instansi Terkait Kutai Kartanegara di halaman Mapolres Kukar, Jum'at (1/7/2022).

Apel tersebut dipimpin Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama,S.H,S.I.K,M.H, Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah,M.Si, dan Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria,S.E,M.Mds. Hadir pula Sekda Kukar Sunggono, Wakapolres Kompol Angga Indarta,S.I.K dan pejabat di jajaran Polres Kukar lainnya.

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama dalam sambutannya mengatakan, Apel bersama ini adalah inisiasi kami yang kebetulan momennya adalah bertepatan dengan hari Bhayangkara yang ke-76, 1 Juli 2022 disisi lain memaknai dari pelaksanaan peringatan hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 salah satunya adalah kita senantiasa memantapkan dan meningkatkan kekompakan,solid danĀ  kebersamaan sinergitas TNI Polri pemerintah daerah serta instansi terkait.

"Kegiatan tentunya sudah terbukti dan sudah terlegitimasi bahwasanya atas kepemimpinan Bapak Bupati Kutai Kartanegata dan Bapak Dandim,Polres bersama-sama dengan Kodim dan Pemkab bersama kemudian serta instansi terkait melaksanakan kegiatan penanganan Covid, operasi yustisi pemberian bantuan sosial dan juga yang paling kelihatan dan paling tentara adalah kegiatan pelaksanaan percepatan vaksinasi di wilayah kabupaten Kutai Kartanegara, " terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kukar AKBP Arwin juga menyampaikan bahwasanya terhitung dari beberapa hari yang lalu dirinya mendapatkan telegram dari Mabes Polri bahwasanya saya akan berpindah tugas menjadi Kapolres Singkawang Polda Kalimantan Barat.

"Untuk itu mohon maaf sebelumnya, tentunya tidak begitu saja kami mendapatkan TR untuk diberikan kepercayaan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Kapolres yang kedua, namun ini karena juga peran dari pemerintah daerah serta instansi terkait sehingga pelaksanaan kegiatan rangkaian kegiatan sebagai aktivitas ini masih berjalan dengan baik kompak solid. Semoga kedepannya Sinergitas ini dapatĀ  meningkatkan ke arah yang lebih baik, " harapnya.

Ia mengaku, pelaksanaan kegiatan Apel ini adalah untuk mendukung program pemerintah daerah dan juga mewujudkan masyarakat dan sejahtera sesuai dengan slogannya adalah Kabupaten Kutai Kertanegara Idaman.

"Selaku manusia biasa yang tidak luput dari namanya kesalahan dan kekhilafan kami atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan ribuan permohonan maaf kepada seluruh rekan-rekan sekalian, manakala selama saya berdinas di Polres Kutai Kartanegara ini ada perilaku tutur kata maupun perbuatan atau salah ucap yang menyinggung atau menyakiti hati rekan-rekan sekalian. Saya menyampaikan dengan setulus hati dan mendoakan semoga Pak Bupati dan Forkopimda senantiasa diberikan kesehatan sehingga kedepannya bisa semakin Solid dan semakin kompak dalam rangka mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara, " tuturnya.

Setelah Apel usai dilanjutkan kegiatan Upacara Kenaikan Pangkat Personel Polres Kutai Kartanegara Periode 1 Juli 2022, dipimpin oleh Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Arwin Amrih Wientama,S.H.,S.I.K.,M.H. (One)

Pasang Iklan
Top