• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Kampanye dengan tagar #cari_aman kembali digaungkan oleh Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 di salah satu private company di Samarinda, Jum’at (24/06/2022) lalu. United Tractors menjadi perusahaan selanjutnya yang bekerjasama dengan Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 dalam mengkampanyekan pentingnya edukasi Safety Riding.

Edukasi safety riding ini diikuti langsung oleh karyawan UT, sapaan singkat perusahaan yang bergerak dibidang penyedia mesin konstruksi & alat berat tersebut. Cuaca yang tidak bersahabat di pagi hari tidak menurunkan niat karyawan UT dalam mengikuti Kegiatan ini.

Dibuka langsung oleh manajemen United Tractor, Bapak Weta Wahyu Nugraha, edukasi safety riding berlangsung dengan penuh semangat satu hati. Beliau mengapresiasi kepedulian Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 terhadap keselamatan masyarakat pengguna sepeda motor khususnya karyawan UT mengingat cukup banyaknya pengguna kendaraan roda 2 di lingkungan kerja perusahaan tersebut.

"Hal-hal yang diatur dalam perusahaan salah satunya ialah menerapkan keselamatan. Semoga dengan adanya edukasi safety riding ini, dapat me-refresh kembali betapa pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara terlebih untuk karyawan UT sekalian," tutup beliau.

Edukasi safety riding diberikan langsung oleh Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Officer dari Main Dealer Astra Motor Kaltim 2. Pada kesempatan ini, karyawan UT diperkaya dengan berbagai materi serta praktek langsung terkait cara berkendara sepeda motor yang aman dan nyaman.

Fajrin Nur Huda menambahkan, edukasi safety riding ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya karyawan UT dalam menerapkan kampanye #cari_aman saat berkendara sepeda motor.

Pada kesempatan kali ini, Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 juga memberikan layanan khusus berupa servis kunjung bagi karyawan UT. Layanan ini merupakan bentuk nyata dalam upaya memberikan kenyamanan dalam merawat sepeda motor.

"Pembekalan secara materi dan praktek terkait teknik mengendarai sepeda motor juga perlu diimbangi dengan penerapan servis kendaraan secara berkala. Hal ini bertujuan agar keselamatan dalam berkendara lebih maksimal. Penggunaan oli yang asli pun juga menjadi kunci dalam keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara, oleh karena itu penggunaan AHM OIL sangat dianjurkan bagi pengguna sepeda motor honda," tutup Fajrin. (One)

Pasang Iklan
Top