• Sabtu, 27 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) Adanya agenda Gowes Samarinda Balikpapan (Sam-Bal) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 dengan menggunakan jalur kawasan Tahura Bukit Soeharto, Minggu (19/6/2022) besok, Satlantas Polres Kukar alihkan arus sementara.

Hal ini diungkapkan Kasatlantas Polres Kukar, AKP Reza Pratama Rhamdani Yusuf, Sabtu (18/6/2022).

"Gowes Samarinda Balikpapan dalam rangka hari Bhayangkara ke-76, tujuannya memperkenalkan Ibu Kota Negara, membawa nama IKN supaya dikenal lebih luas, kita informasikan untuk jalur sepanjang Loa Janan Samboja rencana jadi rute sepeda sampai dengan nanti perbatasan kilometer 25 Balikpapan, jadi dimohon nanti bagi masyarakat yang akan beraktivitas di situ karena kita kegiatannya dari jam 6 pagi sampai mungkin siang sekitar jam 1 atau jam 3 nanti silakan menyesuaikan," ungkap Reza.

Reza memastikan, agar arus lalu lintas tetap lancar baik dari Kukar ataupun sebaliknya, Satlantas Polres Kukar memberlakukan kebijakan pengalihan buat rute alternatif yang biasanya lewat Bukit Soeharto akan diarahkan lewat pesisir dari Sangasanga-Muara Jawa sampai Samboja tembus ke Manggar.

"Atau bisa lewat tol nanti keluarnya di Manggar, tapi untuk kebijakan tol sendiri itu nanti akan ada kebijakan yang nanti dikoordinasikan Polda Kaltim, karena kan pelaksananya ini Polda. Kita hanya membantu untuk kelancaran kegiatan di wilayah kita saja," terangnya.

Ia menambahkan, untuk kelancaran kegiatan ini dirinya juga berharap dukungan masyarakat yang ada di Kaltim khususnya masyarakat di Samarinda, Kukar dan Balikpapan.

"Imbauannya buat masyarakat yang biasa beraktivitas di Minggu pagi yang biasanya kawan-kawan sunmori dan lain sebagainya, ya mohon untuk pagi itu mendukung kegiatan kita dulu, silahkan melewati jalur yang kami arahkan sementara," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top