• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Perseroda Tunggang Parangan (TP) dibawah kepemimpinan Direktur Utama Awang A.M Luthfi terus berinovasi, terbaru Perseroda TP menjadi satu­-satunya perusahaan daerah di Kalimantan yang mengimplementasikan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) yakni WiFi 6.0 G.

Luthfi mengatakan, saat ini pemanfaatan teknologi dapat memudahkan dalam menjalankan setiap bisnis yang dikelola secara efisien serta dapat mempercepat akselerasi pertumbuhan bisnis secara kontinyu.

"Kita menjalankan kerjasama untuk membangun Kutai Kartanegara berbasis digital. Pengembangan teknologi berbasis teknologi informasi ini guna mendukung kegiatan dan ekonomi digital, jika ini terwujud maka yang pertama di Kalimantan kita melaksanakannya, " ungkapnya.

Untuk program ini, ia memastikan pihaknya akan melounching WiFi 6.0 G pada Juli 2022 mendatang, yang bekerjasama dengan perusahaan dari Singapura dan sudah MoU mengembangkan di Kukar.

"Kerjasama ini akan berperan memfasilitasi jaringan digital di Kukar, bahkan kerjasama ini pertama di Kalimantan. Kita mulai di Kukar terlebih dahulu kemudian kita ekspansi di kawasan lainnya, karena kita ingin kedepan karena ada IKN kita akan suport, " terangnya.

Lulusan S3 Swiss ini menambahkan, untuk wilayah Kukar sendiri, Perseroda TP akan mulai di Kota Tenggarong dulu, jadi PT TP sudah punya WiFi 6.0 G dan saat ini sedang mempersiapkan perangkatnya.

"Pengembangan infrastruktur digital ini diharapkan memberikan peluang bagi Kukar untuk mengembangkan penerapan ekosistem teknologi berbasis IoT. Baik itu di bidang pemerintahan, industri, pertanian, kesehatan, perumahan, serta lingkungan, bukan 5G lagi tapi kita sudah mengarah dan persiapan untuk wifi 6.0 G," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top