• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Willy

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kantor Pelayanan Pegadaian Tenggarong di awal bulan Ramadhan tahun 2022 belum mengalami peningkatan nasabah.

Tidak dipungkiri, menjelang lebaran serta bertepatan dengan adanya cuti bersama ,menjadi salah satu opsi aman bagi masyarakat yang membutuhkan dana untuk keperluan menyangkut keperluan finansial, sehingga warga yang menggadaikan barang berharganya di Pegadian menjadi solusi.

Kepala Pemasaran Pegadaian Tenggarong Willi menyebut rata-rata yang datang diawal puasa masyarakat itu melakukan transaksi gadai, tapi nanti sebaliknya diakhir menjelang akhir puasa atau mendekati lebaran itu adalah masa-masa dimana masyarakat melakukan tebusan.

"Untuk nasabah diawal Ramadhan ini masih standar dan belum ada lonjakan seknifikan masih seperti hari biasa." kata Wili kepada KutaiRaya.com Kamis (7/4/2022).

Ia mengungkapkan sebenarnya kalau dilihat dari trend sebelumnya diawal puasa itu mengalami peningkatan, karena ini kondisi pandemi yang pada saat ini yang dirasakan masyarakat untuk saat ini belum ada lonjakan nasabah yang siknifikan.

"Peningkatan yang signifikan akan sangat nampak di H-7 kebawah, mungkin dikarenakan akan ada yang pulang kampung, cutinyakan berlaku untuk semua," ujarnya.

Menurut Willi, yang kerap kali dijadikan jaminan yakni kendaraan, barang elektronik, tetapi Emas batangan atau perhiasan masih menjadi primadona untuk dijadikan barang jaminan yang berjangka tempo 4 bulan guna memperoleh suntikan dana segar.

"Harapan kita kedepannya semoga ditengah bulan puasa ini bisa terjadi lonjakan yang lebih signifikan. Apalagi ada informasi bahwa ada cuti bersama. Harapan kami dengan adanya suntikan informasi ini bisa lebih meningkatkan jumlah nasabah." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top