• Kamis, 22 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - DPRD Provinsi Kaltim menggelar rapat Paripurna ke 8 dengan salah satu agendanya pengesahan perubahan komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang baru, berlangsung di lantai 6 Gedung D DPRD Kaltim, Selasa (8/3/2022).

Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK didampingi Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Seno Aji dan Sigit Wibowo, serta Sekretaris DPRD Kaltim Muhammad Ramdhan, juga dihadiri anggota DPRD Kaltim lainnya.

Berikut komposisi Komisi-komisi dan BK yang disahkan setelah mendepat pesetujuan peserta rapat paripurna yakni, Komisi I : Ketua : Baharuddin Demmu (Fraksi PAN) – Wakil Ketua : Yusuf Mustofa (Fraksi Golkar) dan Sekretaris : Hendry Pailan TP (Fraksi Gerindra).

Komisi II : Ketua : Nidya Listiono (Fraksi Golkar) – Wakil Ketua : Baharuddin Muin (Fraksi Gerindra) dan Sekretaris : M Nasiruddin ( Fraksi PAN)

Komisi III : Ketua: Veridiana Huraq Wang (Fraksi PDI Perjuangan) – Wakil Ketua: Syafruddin (Fraksi PKB) dan Sekretaris: Sarkowi V Zahry (Fraksi Golkar).

Komisi IV : Ketua: Akhmed Reza Fachlevi (Fraksi Gerindra) – Wakil Ketua : Puji Setyowati (Fraksi Demokrat-NasDem) dan Sekretaris : Eddy Sunardi (Fraksi PDI Perjuangan).

Kemudian Badan Kehormatan : Ketua: Sutomo Jabir (Fraksi PKB) – Wakil Ketua: Harun Al Rasyid (Fraksi PKS). Selanjutnya Badan Pembentukan Peraturan Daerah : Ketua: Rusman Yaqub (Fraksi PPP) dan Wakil Ketua: Salehuddin (Fraksi Golkar).

Ketua DPRD Kaltim Makmur mengatakan, pergantian komposisi pimpinan AKD ini sesuai Tatib DPRD Kaltim Nomor 1 tahun 2020, Bab VI pasal 18 ayat 1, tentang pembentukan alat kelengkapan DPRD Kaltim (AKD), perubahan komposisi AKD sudah sesuai dengan nama-nama yang disampaikan fraksi-fraksi .

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kaltim yang baru Baharuddin Demmu saat dikonfirmasi mengatakan, mulai saat ini dirinya mendapat amanah sebagai Ketua Komisi I DPRD Kaltim dari sebelumnya Wakil Ketua Komisi II. Komisi I ini membidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia. Meliputi Pemerintahan Umum, Ketertiban dan Keamanan, Kependudukan, Komunikasi dan Informasi, Hukum dan Perundang-Undangan, Pertanahan, Kepegawaian/Aparatur, Sosial, Politik,
Organisasi Kemasyarakatan dan Perizinan, dan Badan Pengembangan Wilayah dan Perbatasan.

"Mohon doanya, semoga dapat menjalankan tugas ini dengan baik. Terus mengawal pembangunan lebih baik dan membantu rakyat," ungkapnya.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Kaltim yang baru Nidya Listiono menuturkan, dengan posisi yang baru ini saya akan berusaha menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Semoga dengan posisi baru ini saya juga didukung dengan anggota Komisi II lainnya, sehingga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top