• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Setelah sempat off selama dua bulan, akhirnya Radio Pemerintah Kabupaten (RPK) Kutai Kartanegara kembali menyapa pendengarnya, Radio yang mengudara di saluran 100.6 FM aktif kembali awal bulan Februari 2022.

Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar Solihin mengungkapkan bahwa RPK sudah aktif, tapi masih banyak kerusakannya dan tidak mendapat perhatian.

"Jadi alat-alatnya banyak yang rusak kita perbaiki dan sekarang sudah on lagi." kata Solihin kepada KutaiRaya.com Sabtu (26/2/2022).

Kemudian lanjutnya tahun 2022 ini Diskominfo juga mengadakan kegiatan pengadaan alat-alat baru berupa perangkat radio untuk menggantikan alat yang sudah usang, supaya daya jangkaunya lebih luas.

"Untuk saat ini ada tiga penyiar aktif di RPK Kutai Kartanegara. Dulu banyak penyiar di RPK namun sejak tak aktif banyak penyiar memutuskan untuk mengundurkan diri." jelasnya.

Untuk itu lanjutnya, Diskominfo juga secara bertahap akan memulai merekrut penyiar-penyiar baru yang bisa memanjakan telinga pendengar.
Solihin menyebut sebelumnya RPK dalam keadaan mati disekitarnya banyak semak belukar dan gedungnya juga sudah tidak tetawat.

"Sekarang kami bersihkan dan sudah kita on air kan lagi, areal disekitar RPK juga menjadi destinasi masyarakat untuk ruang terbuka hijau, kemudian untuk UMKM dan tempat itu bisa lebih bermanfaat." ujarnya.

Solihin mengungkapkan rencananya dalam waktu dekat RPK juga akan diresmikan sebagai destinasi wisata oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

"Target kami RPK bisa menjadi pusat informasi masyarakat di seluruh Kukar jangkauannya dan akan menjadi media sosialisasi pembangunan daerah, komunikasi antara masyarakat. Dan untuk area disekitar RPK targetnya adalah untuk destinasi wisata ada kegiatan ekonomi disana, ruang terbuka hijau karena letaknya yang strategis." terangnya.

"Kami dari Diskominfo berharap dengan adanya pionir, ada dukungan dari bapak Bupati dan dukungan dari teman-teman OPD untuk suport, sehingga kita punya lagi Ikon destinasi di Kukar." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top