• Selasa, 05 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sya'rani

TENGGARONG, (KutaiRay.com) Program Prioritas Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar pada tahun 2022 sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Strategis (Renstra) , Rencana Kerja (Renja) 2021-2026.
Program tersebut meliputi pembangunan 120 embung, 120 jalan usaha tani, bantuan saprotan, serta memberikan bantuan benih unggul.

Sekertaris Distanak Kukar Sya'rani mengatakan, program pembangunan tersebut akan terfokuskan di lima kawasan di Kukar yaitu Kecamatan Sebulu- Muara Kaman, Tenggarong Seberang, Tenggarong, Loa Kulu dan Marang Kayu.

Pemerintah Kabupaten Kukar mengalokasikan anggaran untuk program ini sebesar Rp 49 Miliar dan akan mulai terealisasi pada bulan Maret 2022 ini, dengan dilakukan pemilihan rekanan untuk pengadaan barang.

"Kita harapkan nanti paling tidak di bulan Oktober-November sudah bisa selesai semua kegiatannya gak ada yang lewat tahun lagi." ucapnya Sya'rani kepada KutaiRaya.com diruang kerjanya Kamis (17/2/2022).

Dikatakanya selain dari lima kawasan itu ada juga kawasan pendukung akan diberikan bantuan ternak sapi, kambing tergantung kebutuhan masing-masing lokasi.

"Harapan kami program ini segera terealisasi, sehingga pertanian di Kukar bisa full mekanisasi disetiap kawasan, mengingat keberadaan petani sekarang rata-rata usianya sudah lanjut dan harus ada penerusnya yaitu dengan menumbuhkan semangat generasi muda untuk mau bertani." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top