• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Salah seorang warga binaan Lapas Tenggarong saat menjalani vaksin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebanyak 250 orang warga binaan Lapas Tenggarong lakukan vaksin tahap pertama yang di laksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara, berlangsung di halaman Lapas Tenggarong, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari surat edaran dirjen PAS-UM.01.01-42 tanggal 16 Juni 2021 dalam rangka memutus penyebaran covid 19 didalam Lapas.

Kalapas Tenggarong Agus Dwirijanto, menyambut baik pelaksanaan vaksinasi ini.

"Saya sangat mendukung sekali kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar kita khususnya jajaran Pemasyarakatan dalam memutus penyebaran COVID-19 ini, dan saya juga berterima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara atas bantuan, komitmen dan sinergitas yang terjalin baik selama ini," ujarnya.

Target kegiatan vaksinasi tahap I ini adalah seluruh warga binaan Lapas Tenggarong yang dilaksanakan setiap minggu selama bulan September.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara dr. Martina Yulianti, sekaligus memantau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi warga binaan.

"Kegiatan ini adalah komitmen pemerintah dalam mendukung serbuan vaksinasi agar terbentuk herd community sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara," ucap Martina Yulianti dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini Dinas Kesehatan Kukar menurunkan sekitar 20 orang tenaga kesehatan yang terbagi dalam beberapa tim.

Sementara itu, Kasi Binapi Lapas Tenggarong Ahmad Harnadi menyampaikan, bahwa walau kegiatan tersebut dilaksanakan didalam Lapas, namun tetap dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (One)

Pasang Iklan
Top