• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Salehuddin saat menggelar reses di Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Memasuki masa reses tahap II, seluruh anggota DPRD Kaltim turun langsung menemui konstituennya untuk menyerap aspirasi, tak terkecuali Salehuddin S.Sos, S.Fil.

Pada reses hari pertama Kamis (8/7/2021), politisi partai Golkar itu menyerap aspirasi masyarakat di dua Kelurahan di Kecamatan Tenggarong, pertama di pondok pertemuan Gapoktan Panji Sejahtera Kelurahan Panji dengan menghadirkan ibu-ibu pengurus PKK, KUB, KWT dan lainnya. Kedua di Kelurahan Loa Ipuh tepatnya kepada anggota Kelompok Pembudidaya Ikan Tanjung Lestari, Jalan Gunung Belah Gang Tanjung 1 RT 74 Kelurahan Loa Ipuh.

Anggota DPRD Kaltim yang juga menjabat Sekretaris Komisi IV Salehuddin mengatakan, kegiatan reses ini untuk menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat, dan saya hadir sebagai wakil rakyat yang mendengarkan langsung beberapa masukan dan usulan dari masyarakat.

Ia menyebutkan, untuk reses di Kelurahan Panji kita lebih fokus pada Ibu-ibu yang notabenenya bagian dari instrumen penunjang kerja-kerja Kelurahan terutama yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial termasuk didalamnya ada Kelompok Wanita Tani (KWT), PKK, kader Posyandu dan lainnya, dan aspirasi yang disampaikan tadi sebenarnya jarang kita dapatkan pada reses dengan format umum biasa, dan saya pikir sifatnya lebih ke tematik dan juga ini ada kaitannya dengan tugas dan fungsi kami di Komisi IV.

"Tentu aspirasi ini akan kita dorong karena bagaimanapun peran Ibu dalam pembangunan ini juga sangat penting, karena ketahanan keluarga itu dimulai dengan Ibu-ibunya yang memang lebih paham dan lebih bisa mengetahui hal-hal yang perlu didukung. Dan dari seluruh aspirasi yang telah disampaikan akan kita pilah mana yang bisa kita support dalam penguatan program. Kemudian kita juga akan lakukan proses harmonisasi dengan teman-teman di DPRD Kukar maupun dari pemerintah daerah," ungkap Saleh sapaan akrabnya.

Sedangkan untuk reses di Kelurahan Loa Ipuh dikatakan Saleh, dirinya juga menyerap aspirasi dari para anggota Kelompok Pembudidaya Ikan Tanjung Lestari, dan sesuai keinginan para anggotanya ada pembinaan jangka panjang, karena ini juga bagian dari proses pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Tentunya dari hasil reses di dua lokasi hari pertama ini akan kita dorong nanti karena kelengkapan administrasi sudah berjalan, dan harapan kami di anggaran perubahan 2021 ini bisa terealisasi," harapnya.

Terpisah, Lurah Kelurahan Panji Nina Martini berharap, dari semua aspirasi yang menjadi harapan masyarakat bisa diwujudkan walaupun secara bertahap, dan kami juga bangga karena reses pertama beliau yang pertama dilaksanakan di Kelurahan Panji.

"Kami berharap kegiatan reses ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, tetapi aspirasi kami juga bisa diwujudkan," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top