• Selasa, 23 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Puluhan mahasiswa dan simpatisan saat menggelar aksi damai solidaritas untuk KPK di kawasan Taman Kota Raja Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dua Puluhan Mahasiswa, simpatisan dan sebagian masyarakat Tenggarong menggelar aksi damai "Solidaritas dari Tenggarong untuk pegawai pejuang di KPK yang melawan Represi Firli dan Oligarki", di Taman Kota Raja Tenggarong, Jum'at (4/6/2021).

Aksi yang dilakukan yakni aksi diam sebagai protes atas pembunuhan KPK dan Reformasi, pengumpulan tanda tangan warga simbol rakyat pecat Firli dan desakan batalkan revisi UU KPK, serta pembagian pamflet dan undangan pemutaran film "End Game" tentang ronde terakhir pembunuhan KPK oleh Oligarki.

Ditemui saat aksi damai, salah satu peserta aksi dari kalangan mahasiswa Andhika mengatakan, aksi yang kami lakukan ini ingin menyatakan sikap dan ingin mewakili seluruh pegawai KPK yang memiliki kemampuan kredibilitas dalam menyelesaikan kasus korupsi, jangan sampai KPK dilemahkan ataupun dihilangkan.

"Kami juga mendesak pemecatan Firli sebagai Ketua KPK, karena tidak mampu menguatkan KPK saat ini," tegasnya.

Ia menambahkan, saat ini yang terjadi bukan persoalan KPK saja, membela dan menyelamatkan KPK adalah bagian dari upaya menyelamatkan masa depan Kukar dan Indonesia.

"Makin KPK lemah, makin koruptor di Kukar berdendang ria, maka kami mengajak masyarakat mari bersolidaritas karena kita ingin KPK tidak dilemahkan," harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top