• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sopit bus perusahaan saat menjalani tes urine dari Dit Reserse Narkoba Polda Kaltim)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebanyak 40 sopir bus perusahaan tambang mengikuti pelaksanaan tes urine yang diselenggarakan Dit Reserse Narkoba Polda Kaltim, dalam rangka pencegahan bahaya Narkoba, bersama Satresnarkoba Polres Kukar dan Dinkes Kukar, di Terminal Belida Tenggarong, Kamis (27/5/2021) siang.

KBO Dit Resnarkoba Polda Kaltim AKBP Dana Ananda Syahputra mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan Dit Resnarkoba Polda Kaltim, dengan melakukan tes urine ke berbagai kelompok masyarakat, dengan tujuan untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan atau pencegahan dari penyebaran barang haram tersebut.

"Pelaksanaan ini diikuti 40 sopir bus perusahaan tambang dan hasilnya semuanya negatif," ucapnya.

Tujuan utama kegiatan ini lanjutnya, kami ingin mencegah terutama meminimalisir penyebaran Narkoba, dan kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan di Kukar saja, tetapi juga di Kabupaten/Kota lain di Kaltim sesuai dengan jadwal kegiatan dari Dit Resnarkoba Polda Kaltim.

"Untuk di Kukar sasarannya bagi sopir bus perusahaan tambang, tetapi mungkin kedepan kita rubah lagi sasarannya," tambahnya.

AKBP Dana Ananda Syahputra mengimbau, kepada masyarakat agar jauhi narkoba, karena narkoba ini sangat berbahaya.

"Dan meskipun situasi masih pandemi saat ini, tetapi peredaran narkoba di Kaltim tetap banyak, oleh sebab itu masyarakat kita himbau jauhi narkoba," tandanya. (One)

Pasang Iklan
Top