• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Plh Bupati Kukar Sunggono dan Ketua KONI Kukar Rahman bersama pengurus KOK Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - 40 orang Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Tenggarong resmi dilantik oleh Ketua KONI Kukar, juga di hadiri Plh Bupati Kukar Sunggono dan Camat Tenggarong, berlangsung di Aula Tepian Pandan, Rabu (17/2) siang.

Ketua KONI Kukar, Rahman mengatakan, dengan dilantiknya KOK Tenggarong kita menjadi awal pengurus KOK di setiap Kecamatan, karena target kita di 18 Kecamatan se Kukar bisa mendata cabang olahraga yang bisa berpotensi meraih prestasi membela Kukar.

"Kecamatan Tenggarong ini karena pusat dari pemerintahan di Kukar, rata-rata semua berpotensi, tinggal Ketua KOK kecamatan untuk mendata yang kuat. Ada sepak bola, voli, e sport dan lain-lain, dan tahun ini kita menunggu dari KONI provinsi karena kita akan mengikuti pra kualifikasi untuk mengikuti Porprov 2022 di Berau, artinya harus banyak nomor tandingan yang kita ikutkan di pra. Adapun persiapan sekarang cabor sementara latihan mandiri. InsyaAllah siap mengikuti," jelasnya.

Dengan adanya pandemi lanjutnya, kita sangat terkendala, tetapi setidaknya ada program prestasi peningkatan atlet yang ada di cabang olahraga itu sudah dilaksanakan oleh pelatih, dan ada cabor latihan daring ada offline.

Sementara itu, Plh Bupati Kukar Sunggono berharap, pengurus yang baru dilantik agar mendata seluruh cabang olahraga yang potensi yang ada di Kukar, sehingga nanti kita bisa fokus atas pembinaan atlet yang perlu kita prioritaskan meskipun semua prioritas.

"Tapi saya kira dengan identifikasi ini semoga nanti lebih menggambarkan Kukar ini potensinya terletak dimana, kemudian atlet juga diharapkan dari daerah sendiri," terangnya.

Terpisah, Koordinator Olahraga Kecamatan Tenggarong Rinaldi Kafka berjanji akan mengkoordinir atlet yang ada khususnya Tenggarong. Adapun target pada awal kepengurusan pihaknya akan mendata Cabor unggulan dan fokus pembinaan atlet. (One)

Pasang Iklan
Top