• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Bupati Kukar pantau Pos Entry Point Tenggarong Seberang)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bupati Kukar telah mengeluarkan Surat Edaran Tentang Tindak Lanjut Instruksi Gubernur Kaltim setiap Sabtu dan Minggu mulai 6 Februari 2021, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar memastikan, bahwa selama masa tersebut warung tetap dibolehkan buka, namun dengan catatan hanya diperbolehkan untuk melayani 'take away' atau dibawa pulang.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar, usai menggelar Apel persiapan sosialisasi dan penerapan Surat Edaran Bupati tentang tindak lanjut Instruksi Gubernur Kaltim terkait pengendalian, pencegahan dan penanganan wabah pandemi Covid-19 di Kaltim dalam wilayah Kabupaten Kukar, di pos pantau terpadu Creative Park Tenggarong, Sabtu (6/2) pagi.

"Untuk warung dan rumah makan bisa tetap buka, kita tidak menutup mata bagi masyarakat yang masih berjualan tetap kami persilahkan buka asal tidak menyiapkan makan ditempat," ungkap Chairil Anwar.

Ia mengaku, Virus Covid-19 ini tidak kelihatan tetapi ada dimana-mana untuk itu kita bersama-sama untuk mensosialisasikan Instruksi Gubernur Kaltim ini dan Surat Edaran Bupati Kukar agar dapat mengendalikan Covid-19 di masyarakat.

"Kita ketahui malam sebelum diberlakukannya Instruksi ini ada kepanikan dari masyarakat untuk membeli kebutuhan untuk dua hari selama di rumah, dan dari pantauan di pasar harga juga dinaikkan oknum pedagang, seperti ayam harga sebelumnya Rp 30.000 perkilogram menjadi Rp 40.000 perkilogram," terangnya.

Ia menambahkan, masyarakat harus menyikapi dari Instruksi Gubernur Kaltim dan Surat Edaran Bupati Kukar ini karena tujuannya untuk pengendalian Covid-19 di Kukar yang saat ini kasusnya sudah meningkat, maka ini juga untuk menjaga kita bersama.

"Jika masyarakat ada keperluan dan harus keluar rumah kami persilahkan namun jika tidak ada keperluan ini yang menjadi masalah, lebih baik dirumah saja," tutupnya.

Usai menggelar Apel, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar didampingi Sekda Kukar Sunggono, Dandim 0906/TGR Letkol Inf Charles Alling dan Wakapolres Kukar Kompol Erick Budi Santoso serta pejabat lainnya melakukan pemantauan di seputaran Tenggarong, kemudian memantau lokasi Entry Point di jalur dua Tenggarong Seberang dan berakhir memantau di Pasar Tangga Arung sekaligus menyemprotkan disinfektan. (One)

Pasang Iklan
Top