• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Edi Damansyah



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pada perayaan natal dan tahun baru, Pemkab Kukar berharap para pengelola objek wisata yang ada di Kukar khususnya yang dikelola swasta atau perorangan untuk ditutup sementara menghindari kerumunan.

"Saat ini objek wisata yang dikelola Pemkab Kukar masih ditutup, dan kita ingin objek wisata yang dikelola swasta ditutup sementara untuk menghindari kerumunan mengingat pada perayaan natal dan tahun baru kemungkinan banyak pengunjung yang datang, " ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah, Senin (21/12).

Edi Damansyah mengatakan, pihaknya masih akan melakukan evaluasi terhadap objek wisata yang dikelola swasta, apakah nanti tetap buka namun ada pembatasan seperti jumlah pengunjung 50% dari kapasitas serta wajib ikuti penerapan protokol kesehatan.

"Kita inginnya objek wisata yang dikelola swasta ditutup sementara karena kita menjaga jangan sampai nanti perayaan natal dan tahun baru menjadi klaster baru covid-19 di Kukar, "terangnya.

Sementara untuk perayaan tahun baru di Kukar, Bupati Edi Damansyah pastikan tidak ada perayaan, jika ada yang merayakan doa bersama di rumah ibadah di persilahkan namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan. (One)

Pasang Iklan
Top