• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Abdul Rasyid didampingi Jeri Pazerin selaku Ketua BSN Kukar saat menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu peserta TOT dan Bimtek Saksi Partai Golkar Kukar)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Jelang pencoblosan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, 9 Desember 2020 mendatang, Partai Golkar Kabupaten Kutai Kartanegara memantapkan strateginya, untuk memenangkan pasangan calon Edi Damansyah-Rendi Solihin pada Pilkada Tahun 2020.

Golkar Kukar menyiapkan saksi-saksi yang dikenal militan untuk ditebar di 18 kecamatan. Sebelum ditebar, terlebih dahulu para saksi itu digembleng lewat kegiatan Training Of Trainer (TOT) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Saksi Partai Golongan Karya Kabupaten Kutai Kartanegara di Aula Sekretariat DPD Partai Golkar Kukar, Kamis (3/12).

Ketua DPD Partai Golkar Kukar Abdul Rasyid,SE,MSi mengatakan pada Pilkada 2020 nanti pihaknya siap menempatkan para saksi di 18 kecamatan yang merupakan kader Partai Golkar militan di masing-masing TPS bersama dengan partai pengusung lain. Untuk itu, Partai Golkar Kukar membekali kader yang akan ditempatkan sebagai saksi di TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk jaga suara, jaga pemilih, jaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memenangkan Pilkada 2020.

"Tugas saksi adalah mengamankan suara dalam rangka memenangkan pasangan yang kita usung yaitu Edi Damansyah dan Rendi Solihin. Dengan diberikan pembekalan, para saksi saat berada di TPS telah memiliki gambaran apa tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan,"kata Rasyid.

Karena Pilkada 2020 ini digelar ditengah Pandemi Covid-19, Ketua Golkar Kukar tak lupa mengingatkan agar para saksi untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketika bertugas di TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Abdul Rasyid yang juga Ketua DPRD Kukar ini berharap pasangan yang diusung oleh Partai Golkar bisa menang, dengan memaksimalkan partisipasi pemilih. Pembekalan saksi dilaksanakan untuk menjaga pemilih, TPS, dan suara, supaya partisipasi masyarakat optimal.

Kegiatan TOT dan Bimtek ini diikuti 54 peserta dari 18 kecamatan secara resmi dibuka Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim M Husni Fahruddin dan dihadiri Ketua BSN (Badan Saksi Nasional) Kaltim Nidya Listiyono,SE, Ketua AMPG Kukar Idham Khalid dan Ketua BSN Kukar Jeri Pazerin,S.Sos.

"Nantinya, para saksi yang hadir ini bisa menyampaikan kepada saksi-saksi yang ada di kecamatan maupun desa yang belum hadir untuk merapatkan barisan dan memaksimalkan peran saksi guna mengawal perolehan suara sampai tuntas hingga pasangan Edi-Rendi yang kita usung bisa menang pada Pilkada Kukar 2020 nanti,"pinta Rasyid. (zul)

Pasang Iklan
Top