• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Penyerahan paket sembako)




TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kembali, aksi kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemi covid-19 ditunjukkan jajaran Polres Kukar melalui Sat Intelkam.

Setelah sebelumnya memberikan bantuan bagi ojol kali ini giliran puluhan pedagang yang berjualan di area Museum Mulawarman Tenggarong mendapatkan bantuan paket sembako, Kamis (25/6) siang.

"Apa yang kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap sesama terutama warga yang terdampak wabah covid-19, salah satunya pedagang " Ungkap Kapolres Kukar AKBP Andris Susanto Nugroho melalui Kasat Intelkam Polres Kukar AKP Okky Aryano.

Dia mengatakan, pedagang yang berjualan di area Museum Mulawarman sangat layak menerima bantuan, mengingat selama covid-19 Museum Mulawarman tidak dibuka secara umum, tentu berpengaruh terhadap penghasilan pedagang.

"Saat ini di tengah pandemi global Covid-19, Polres Kukar juga mengajak kerjasama kepada semua elemen masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan untuk kegiatan pemberian santunan berupa sembako ini adalah bentuk kepedulian dari Polri kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, " terangnya.

AKP Okky Aryano menambahkan, pemberian sembako ini merupakan program Polri Peduli masyarakat terdampak Covid-19 untuk membantu meringankan beban ekonomi, dimana pedagang juga terkena dampak dengan situasi Pademi Covid19.

Sementara itu, salah seorang pedagang yang berjualan di area Museum Mulawarman Nurul Aini mengaku, selama pandemi covid-19 Museum Mulawarman ditutup untuk umum dan imbasnya pendapatan kami juga turun, tentu dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu.

"Sangat terasa pendapatan kami minim saat Museum Mulawarman tutup karena pandemi virus Corona, tentu pembeli hanya dari warga sekitar saja, biasanya Museum buka pembeli banyak dari luar daerah, maka dengan bantuan ini kami ucapkan terimakasih dan pasti bantuan ini sangat berguna bagi kami, " tutupnya. (one)

Pasang Iklan
Top