• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bupati Edi Damansyah didampingi Sekda dan Kepala Dinkes Kukar



TENGGARONG - Kembali Kukar ada penambahan 2 terkonfirmasi positif covid19. Dengan penambahan ini maka jumlah keseluruhan positif covid19 di Kukar 24 dengan 2 pasien sembuh.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat press release dengan awak media melalui aplikasi zoom Sabtu (9/5) pagi.

"Kedua terkonfirmasi positif covid19 yakni KK-23 (32) perempuan dari Kecamatan Kenohan tanpa keluhan riwayat kontak dengan suami yang merupakan klaster Gowa, dan KK-24 (29) laki-laki dari Kecamatan Muara Badak tidak ada keluhan riwayat perjalanan dari Magetan, " ungkap Bupati Kukar Edi Damansyah.

Bupati Edi mengatakan, seluruh pasien saat ini sedang menjalani karantina dan perawatan di Wisma Atlet Tenggarong Seberang dengan kondisi stabil, dengan terkonfirmasinya kasus ini maka terdapat satu Kecamatan lagi dengan transmisi lokal yakni Kecamatan Kenohan, dengan demikian terdapat 3 Kecamatan di Kukar dengan kasus transmisi lokal, yaitu Kecamatan Tenggarong, Muara Badak dan Kenohan.

"Dan sebagian kasus yang terjadi merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang memiliki riwayat perjalanan, tanpa keluhan namun dapat menularkan kepada orang lain, " tuturnya.

Dan selalu saya ingatkan untuk jujur dengan riwayat perjalanan yang dilakukam sehingga dapat diantisipasi kemungkinan terpapar Covid-19 baik bagi petugas kesehatan, keluarga maupun masyarakat, " tuturnya.

Edi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sunggu sungguh dan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan covid19 melalui upaya jaga kesehatan dan tingkatkan daya tahan tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak fisik, hindari berada dalam kerumunan serta tidak bepergian keluar daerah dan tidak mudik. (one)

Pasang Iklan
Top