• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Pasien ODP di Wisma Tenggarong Seberang)



TENGGARONG - Seoran pasien pria berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dilaporkan melarikan diri dari tempat isolasi wisma atlit Tenggarong Seberang Kamis (9/4) dini hari.

Petugas piket malam Posko Wisma Atlit melaporkan pada kamis 9 April 2020 sekitar pukul 08.05 Wita telah melarikan diri pasien asal Sinjai Makasar, pasien di ketahui medis melarikan diri lewat CCTV pukul 02.00 wita.

Juru bicara Covid-19 Kukar dr. Martina Yulianti saat dihubungi mengatakan, kondisi pasien sebenarnya sudah membaik tetapi karena masa isolasi belum selesai maka kami tidak mengijinkan.

"Pasien tersebut masuk pada 8 April 2020 sekitar pukul 16.00 Wita, Riwayat pasien adalah ABK yang diturunkan dari sebuah kapal sandar di pelabuhan Kelurahan Sari Jaya di Sanga Sanga dalam keadaan sakit tifus dan sempat masuk di rumah sakit Makassar, kemudian pasien tersebut ditangani pihak puskesmas dan polsek setempat, serta dirujuk ke tempat isolasi di Tenggarong, " jelasnya.

Untuk diketahui, informasi kaburnya satu pasien ODP ini beredar luas di sosial media, namun dilaporkan pasien tersebut PDP, untuk itu dr. Martina dalam kesempatan ini meluruskan bahwa pasien tersebut berstatus ODP bukan PDP. (one)

Pasang Iklan
Top