• Selasa, 05 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Plt Kadispora Kukar saat foto bersama para peserta.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar Fida Hurasani, resmi membuka pelatihan penumbuhan minat kewirausahaan khusus pemuda disabilitas, diruang serba guna Klinik WPM, Sabtu (27/11/2021) pagi.
Pelatihan tersebut dikiuti sebanyak 20 peserta dari Forum Pemuda Disabilitas Kreatif (FPDK) Kukar.

Plt Kadispora Kukar Fida Hurasani mengatakan, bahwa Klinik WPM ini merupakan salah satu program unggulan Dispora Kutai Kartanegara dan pada hari ini pihaknya ingin menumbuhkan semangat, minat serta bakat kewirausahaan, kepada pemuda penyandang disabilitas.

"Jadi kita tumbuhkan dulu semangat percaya dirinya, bahwa Allah SWT tidak akan menghadirkan umatnya dengan berbagai macam kekurangan, tapi intinya begitu teman-teman disabilitas itu ada keterbatasan pasti ada kelebihan," kata Apek sapaan akrabnya kepada media usai membuka pelatihan kewirausahaan.

Melalui kegiatan ini, yang dimotivasi oleh beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya, untuk menumbuhkan semangat pemuda Disabilitas Kukar agar pemuda penyandang disabilitas tidak lagi menjadi beban dan mampu mengurus diri mereka sendiri.

"Syukur-syukur Alhamdulillah, kita akan dorongkan menjadi sesuatu yang berarti dan bermanfaat bagi dirinya dan mansyarat sekitar bahkan daerahnya," ujarnya.

Ia mengharapkan kepada rekan-rekan di Dispora khususnya Klinik WPM, ini bukan hanya sekedar menumbuh kembangkan, tapi nanti di lihat setelah menumbuh kembangkan, akan muncul arah bakatnya kemana.

"Begitu kita tau arahnya, kita miliki kewajiban untuk memberikan bekal atau modal. Kalau mungkin dia punya arah ke IT, harus dibekali sarana dan prasarana untuk menunjangnya," terangnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top