• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Apel gabungan operasi penegakan disiplin Gugus Tugas penanganan covid-19)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Mengingat Kasus Covid-19 di Kukar masih terjadi dan belum dapat diatasi dalam waktu dekat, maka Pemkab Kukar telah merencanakan untuk melakukan relaksasi melalui tatanan new normal yang produktif dan aman.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat memimpin apel gabungan operasi penegakan disiplin Gugus Tugas penanganan covid-19 Kukar, di halaman Makodim 0906 Tenggarong Kamis (5/6) pagi.

"Relaksasi melalui tatanan new normal ini dilakukan dengan tujuan agar tidak terjadi dampak yang lebih buruk terutama pada sektor ekonomi dan sosial dengan tetap menerapkan disiplin yang ketat terhadap protokol kesehatan, " ujarnya.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, upaya pelaksanaan tatanan new normal ini tentu saja akan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan pemangku kepentingan, perlu dilakukan upaya monitoring dan pengawasan dalam pelaksanaan dan penegakan disiplin pada masyarakat terutama pada prinsip menjaga jarak fisik apabila berada dalam kerumunan, tidak bepergian keluar rumah jika tidak penting, kewajiban menggunakan masker pada saat keluar rumah, dan membiasakan mencuci tangan baik dengan air mengalir maupun dengan hand sanitizer.

"Akan ada banyak protokol kesehatan yang akan ditetapkan pada semua sektor seiring dengan pelaksanaan tatanan new normal di Kukar, disini peran kita semua terutama dalam hal mendisiplinkan masyarakat agar dapat patuh terhadap protokol kesehatan yang ditetapkan, dan tetap melakukan kerja sama dengan semua pihak agar upaya penegakan disiplin masyarakat ini berjalan dengan baik, " tuturnya.

Edi Damansyah menambahkan, dalam kesempatan ini saya juga sampaikan penghargaan dan terimakasih kepada Dandim 0906 Tenggarong dan Kapolres Kukar beserta jajarannya di seluruh kecamatan yang sejak awal telah berkomitmen dan terlibat aktif dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19 di Kukar.

"Dimana laporan staf dilapangan bahwa jajaran kodim di kecamatan selalu terlibat dalam upaya pencegahan dan penanganan covid-19, hal baik ini saya harapkan untuk tetap diteruskan pada kegiatan yang lain, " harapnya. (one/adv)

Pasang Iklan
Top