• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kutai Kartanegara berhak mendapatkan posisi salah satu unsur pimpinan di DPRD Kukar, karena mendapatkan suara terbanyak kedua setelah Partai Golkar.

Partai Gerindra sendiri sudah memilih salah satu kadernya untuk menempati posisi jabatan Wakil Ketua DPRD Kukar, yakni Alif Turiadi.

Hal ini disampaikan Seno Aji Sekretaris DPD Partai Gerindra Kaltim.

'Kalau di wakil pimpinan (DPRD Kukar) Pak Alif Turiadi, sudah kita tetapkan," ucap Seno Aji .

Ditunjuknya Alif Turiadi, Seno menjelaskan jika hal itu adalah hasil keputusan dari rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kaltim dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sebelumnya ada tiga nama yang disodorkan oleh DPD Partai Gerindra Kaltim untuk saling memperebutkan posisi wakil pimpinan, yakni Ria Handayani, Alif Turiadi, dan Jumarin Thripada.

Sementara untuk Partai Golkar Kukar yang memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 13 kursi di DPRD Kukar, akan mengisi posisi Ketua DPRD. Dimana sudah dipastikan posisi jabatan tersebut akan dipegang Abdul Rasyid yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kukar.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim Abdul Khadir menyebut jika saat ini beberapa nama yang diajukan masih disaring di DPP Partai Golkar.

"Belum masih mau dirapatkan di DPP dalam minggu-minggu ini," ujar Abdul Kadir, Selasa (20/8/2019).

Beberapa nama yang diajukan, yakni Rendi Solihin, Abdul Rasid, dan Miftaul Janah, semuanya memiliki peluang yang hampir sama.

"DPP itu kan punya rekam jejak semua, data kader mereka punya, jadi itu sudah cukup jadi bahan pertimbangan," lanjut Abdul Kadir. (zul)

Pasang Iklan
Top