• Selasa, 30 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2016 ini menuai animo yang sangat besar di masyarakat. Demikian pula figur-figur calon kades, banyak yang bermunculan dan bersaing ketat.


Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Drs Eko Iswantono MM didampingi oleh Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen pun melakukan pengecekan dan pemantauan kegiatan pelaksanaan penyelengara pemilihaan kepala desa serentak 2016 di 2 TPS yang berada di Desa Jembayan Tengah, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (15/9/2016) pagi .


Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen mengatakan, Pelaksaan Pilkades di daerah Kecamatan Loa Kulu berjalan dengan aman .

"Dan allhamdullilah sejauh ini berjalan dengan aman dan tertib, antusias dari masyarakat pun sangat luar bisa dan apa lagi di TPS panitia menyediakan soupernir, " katanya.


Pihaknya berharap kepada msyarakat agar berpartisipasi jangan sampai golput, apabila golput demokrasinya ini seperti tidak berjalan.

Fadillah Zulkarnaen menambahkan, bahwa ada satu desa di daerah Kecamtan Muara Kaman tepanta di desa Teratak, salah satu calonnya menggugat panitia dan kemudian di adukan ke PTUN.

"Dari putusanya untuk pemilihan pilkades di desa teratak untuk sementara di tunda dan kita juga sudah menyampaikan kepada Pemkab Kukar agar menghormati keputusan dari PTUN." Katanya. (kr1)

Pasang Iklan
Top