• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lima hari belakangan ini, masyarakat di Tenggarong terutama yang menerima pendistribusian air dari IPA Bekotok mengalami gangguan, warna air menjadi coklat kepekatan.


Humas PDAM Tirta Mahakam Kutai Kartanegara Alfianor tak membantah hal tersebut.


"Beberapa hari ini air baku Sungai Mahakam mengalami perubahan, ini karena kondisi air bangar, tingkat kekeruhannya diambang normal," kata Alfianor.


Dengan kondisi tersebut, lanjut Alfianor, maka secara kualitas dan kuantitas pendistribusian air bersih ke pelanggan mengalami gangguan.


"Saat ini kan kondisi air mengalami pasang, dan hal itu biasa terjadi. Mungkin dalam waktu beberapa hari kedepan, kondisinya sudah normal kembali," katanya.


PDAM Kukar tambah Alfianor menyampaikan permintaan maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan dalam pendistribusian air ke pelanggan.


"Dalam segi kelayakan, air yang didistribusikan masih dalam keadaan layak untuk digunakan untuk mandi dan mencuci," tandasnya.

Sementara dari pantauan media ini, kondisi air mahakam sudah mengalami perubahan, kualitas air bersihyang didistribusikan ke warga sudah kembali normal, Senin (25/4). (boy)

Pasang Iklan
Top