• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Selasa (15/3) siang kemarin pengurus Karang Taruna (KT) Kutai Kartanegara menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kelurahan Baru-Tenggarong.

Bantuan disalurkan langsung Ketua KT Kukar Fahmi HR didampingi Sekretaris Ricky Nelson dan para pengurus KT lainnya dan diterima secara simbolis oleh Sekretaris Lurah Keurahan Baru Nadi Baswan.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako dan kebutuhan lainnya seperti selimut, terpal.

"Bantuan yang kita salurkan ini dihimpun dari seluruh anggota dan pengurus KT Kukar.Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga korban kebakaran Kelurahan Baru," kata Fahmi.

Fahmi beserta pengurus Karang Taruna Kukar mengatakan turut merasa berduka terhadap musibah yang menimpa warga Kampong Baru tersebut, dan meminta agar tetap sabar dan tabah menjalani cobaan ini.

Sementara Seklur Kelurahan Baru Nadi Baswan menyampaikan terima kasih terhadap bantuan yang diberikan Karang Taruna Kukar terutama selimut dan terpal. Menurutnya, kedua bahan tersebut sangat dibutuhkan saat ini mengingat banyaknya anak kecil.

"Tentu saja baju-baju bekas layak pakai juga sangat dibutuhkan karena korban hanya berbekal baju di badan saja. Mereka lebih memilih menyelamatkan anak-anaknya yang masih kecil-kecil,"ujar Nadi.

Hingga kemarin, Posko kebakaran telah menyaluran uang bantuan terhadap warga yang menjadi korban sebesar Rp22 juta, dimana setiap KK-nya masing-masing mendapatkan Rp2 juta.

"Sembako dan barang lainnya seperti baju danterpal sudah kita bagikan sebanyak tiga kali. Ada juga kompor gas dan tabung dari BPBD juga sudah kita bagikan kepada korban," pungkas Nadi. (boy)

Pasang Iklan
Top