• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lagi-lagi kebakaran hebat melanda Tenggarong, tepatnya di Jalan Bringgin 2 RT 35 Kelurahan Melayu Kecamatan Tenggarong, Selasa (13/12) sekitar pukul 14.00 Wita.

Kebakaran tersebut menghanguskan sebanyak 15 rumah warga yang kebanyakan terbuat dari bahan kayu.

Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas Polres Kukar Ipda Sabar mengatakan, menurut keterangan saksi mata,Abdul Sahid dan Ali api berasal dari rumah Hasbi yang merupakan rumah kontrakan 7 pintu milik H. Suprianur. Saat itu ada kepulan asap dan api semakin membesar.

"Saat melihat api makin besar para saksi berteriak, dan membantu memadamkan api, namun api semakin membesar,"katanya.

Akibat kebakaran tersebut seorang anak perempuan bernama Maulida (10) yang mengidap penyakit autis (cacat mental) anak dari Hasbi terjebak dalam kebakaran tersebut sehingga korban tidak bisa tertolong lagi.

Api baru bisa dipadamkan satu jam lebih setelah petugas PMK dibantu warga "berjibaku" memadamkan api.

Tim INAFIS (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) Polres Kukar bersama Anggota BPBD langsung mencari korban hingga pukul 16.15 Wita.

"Korban saat ditemukan sudah dalam kondisi hangus, tangan dan kaki korban sudah tidak ada. Posisi korban saat itu berada di kamar mandi dengan posisi tubuh sudah telentang." Katanya Aipda Dian Heri Wahyudi. (kr1)

Pasang Iklan
Top