• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kabupaten Kutai Kartanegara berkomitmen menjadikan wilayahnya sebagai Kabupaten Pramuka secara nasional. Semenjak dibawah penanganan Edi Damansyah serta Wakil Ketua HM. Arsyad geliat kepramukaan Kutai Kartanegara telah dilirik potensinya secara nasional.

Karena itulah bilamana Kabupaten Kutai Kartanegara ditunjuk oleh Provinsi Kalimantan Timur untuk mewakili di Jambore Nasional di Cibubur dinyatakan siap. Hal itu sebagaimana disampaikan HM. Arsyad , Selasa (01/03) kemarin.

"Pramuka Kabupaten Kutai Kartanegara siap jika ditunjuk oleh Provinsi Kalimantan Timur, dalam rangka mewakilinya untuk mengikuti Jambore di Cibubur siap menjalankan amanah tersebut,"ujarnya.

Saat dipertanyakan, apabila memang ada penunjukkan sebagai wakil dari Provinsi Kalimantan Timur berbagai program promosi daerah telah menjadi agenda untuk disosilisasikan secara nasional.

"Yang jelas akan mempromosikan program pembangunan Kalimantan Timur khususunya dan program destinasi wisata yang ada. Karena potensi wisata Kalimantan Timur umumnya sangatlah menjual termasuk salah satunya obyek wisata di Kabupaten Kutai Kartanegara," ungkapnya.

Karena itulah, pihak kwartir cabang Pramuka Kabupaten Kutai Kartenagara menunggu informasi lanjutan dari Pramuka Provinsi Kalimantan Timur. Dan sekaligus ada penegasan program-program apa yang nantinya perlu disiapkan ketika mengikuti Jambore Nasional yang merupakan program kegiatan pramuka skala nasional yang bergengsi.

"Sekali lagi intinya Pramuka Kabupaten Kutai Kartanegara siap ditunjuk untuk mewakili Pramuka Provinsi Kalimantan Timur," lanjutnya. (khan)

Pasang Iklan
Top