• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kutai Kartanegara akan menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Terpadu Dasar III, mulai Tanggal 12 sampai 15 Desember 2019.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Fatahudin mengatakan, kegiatan Diklat akan dibuka malam ini, bertempat di Ponpes Al Masyuriyah Desa Bukit Raya Kecamatan Tenggarong Seberang.

"Selain jajaran pengurus Ansor Kukar, dalam pembukaan itu juga kita undang GP Ansor Kaltim dan pusat, kemudian Bupati Edi Damansyah selaku ketua dewan penasehat Ansor Kukar," kata Fatahudin.

Ditambahkan Fatahudin, peserta Diklat Terpadu dipastikan akan diikuti sebanyak 280 peserta yang berasal dari sejumlah kecamatan se Kutai Kartanegara, seperti kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Janan, Loa Kulu, Sebulu , Muara Kaman, Marangkayu, Kota Bangun,Muara Jawa, Muara Badak dan Samboja.

"Kemudian ada pula peserta dari luar Kukar juga akan ikut dalam Diklat nanti," terangnya.

Dijelaskan oleh Fatahudin, pemateri yang akan mengisi kegiatan tersebut tidak hanya dari internal GP Ansor, baik Kaltim dan pusat, namun dari pihak kepolisian dan Dandim Tenggarong juga akan menyampaikan materi dalam pelatihan nantinya.

"Untuk dari Polres rencana akan menyampaikan materi tentang kaitan Radikalisme dan Terorisme, kemudian dan Dandim akan mengisi materi terkait dengan Kebangsaan dan Belanegara,"ungkapnya. (zul)

Pasang Iklan
Top