• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pameran IDAMAN (Inovasi Dagang Kemitraan) yang digagas Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kukar, Selasa (5/3/2019) dihalaman kantor DPMPTSP, diapresiasi Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah.

Selama ini kata Edi Damansyah, pembinaan terhadap kemajuan perkembangan usaha kecil menengah di Kutai Kartanegara, masih berjalan sendiri sendiri.

“Perusahaan perusahaan yang berada di Tenggarong melakukan pembinaan terhadap UMKM disekitar wilayahnya, kemudian pemerintah juga melakukan hal yang sama, melakukan pembinaan. Sehingga terkesan jalan sendiri sendiri,” katanya.

Oleh karenanya kedepan, perlu ada singkronisasi terhadap pembinaan para UMKM di Kukar, baik itu kualitas produksinya, kemudian packing (pengepakan), penjualan dan lainya.

Diketahui bahwa perkembangan dunia usaha cukup pesat, sehingga harus dibarengi dengan kualitas yang bagus.

“Inovasi dagang kemitraan ini sangat positif tentunya, baik terkait nantinya peningkatan produksi, bagaiamana permodalaan, “ terangnya.

Perlu diketahui bahwa dalam pameran tersebut sejumlah Usaha Kecil Menengah di Kukar turut serta menunjukkan sejumlah hasil hasil olahan yang berkualitas, baik itu makanan ringan, makanan untuk oleh oleh, maupun produk lainnya. (zul)

Pasang Iklan
Top