• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara konsen dan komit untuk melakukan pembinaan secara berkelanjutan untuk ketrampilan pemuda-pemudi Kutai Kartanegara.

Wujud nyata dalam upaya mendorong kemandirian pemuda adalah dengan seringnya diadakannya pelatihan pelatihan kewirausahaan pemuda, yang muaranya untuk menjadikan pemuda memiliki skil/ketrampilan sesuai dengan bakat,bidangnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H Awang Ilham melalui Kasi Kewirausahaan Pemuda Agus Sopyan menyatakan, bahwa sejak 2011 lalu Dispora Kukar telah mengimplementasikan kegiatan kegiatan yang bersifat untuk melatih kemandirian pemuda.

"Beragam kegiatan kita lakukan, dengan sasaran para pemuda. Baik itu pelatihan bengkel, menjahit tata rias, peternakan, budidaya ikan tawar dan lainnya,"kata Agus.

Tujuan diadakan kegiatan itu kata Agus, agar para pemuda memiliki kemampuan nyata dan bisa dipraktekan untuk menambah penghasilan.

"Setiap kita adakan, perwakilan pemuda dari 18kecamatan ikut serta, bahkan kegiatan ada pelatihan pelatihan kewirausahaan tingkat provinsi dan nasional pun kami sering mengirim perwakilan untuk ikut serta," tandasnya.

Agus berharap, dengan adanya pelatihan pelatihan ketrampilan, para pemuda bisa berkarya nyata untuk membangun daerah sesuai dengan skil dan kemampuan masing masing, menjadikan rakyat sejahtera. (boy)

Pasang Iklan
Top