• Minggu, 28 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Forum Pemerhati Masyarakat Loa Kulu (FPMLK) bersama Yayasan El Fhaluy Al Faizin bekerjasama dengan Tilawati Education Centre (TEC) Kutai Kartanegara melaksanakan kegiatan Pelatihan Standarisasi Guru Al-Qur’an Metode Tilawati se-kecamatan Loa Kulu, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 14-15 Mei 2016 di Masjid Al Mizan desa Loa Kulu Kota kecamatan Loa Kulu kabupaten Kutai Kartanegara.


Menurut Sekretaris Panitia Pelaksana Wahyudi pelatihan ini diikuti oleh kurang lebih 117 peserta yang terdiri dari para guru al-qur’an yang tersebar di Kecamatan Loa Kulu, terutama para guru yang berada dibawah binaan Forum Pemerhati Masyarakat Loa Kulu.


"Kegiatan pelatihan ini merupakan gagasan dari Yayasan El Fhaluy Al Faizin yang menginginkan adanya pembinaan lebih khusus kepada para guru Al Qur’an yang ada di Kecamatan-kecamatan di Kutai Kartanegara, yang kemudian sejalan dengan program TEC Kutai Kartanegara sebagai lembaga pembinaan dan pengembangan al-qur’an. "katanya.


Sebagai wujud nyata dari gagasan tersebut maka dilaksanakan pelatihan ini, dimana pelatihan ini dikhususkan bagi guru al-qur’an se-kecamatan Loa Kulu. Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan yaitu Yayasan El Fhaluy dan Forum Pemerhati Masyarakat Loa Kulu (FPMLK) menyiapkan peserta dan pendanaan kegiatan, sementara TEC Kutai Kartanegara menyediakan para instruktur dan perangkat pelatihan standarisasi yang berstandar nasional.


Direktur Eksekutif TEC Kutai Kartanegara (Ustadz. Imam Wahyudi, S.Pd.I) dalam sambutan acara pembukaan menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Forum Pemerhati Masyarakat Loa Kulu dan Yayasan El Fhaluy Al Faizin atas terselenggaranya pelatihan ini, harapan kami dari TEC Kukar agar kerjasama ini tidak stop hanya sampai pada pelatihan tetapi bisa berlanjut sampai pada pembinaan secara mendalam terhadap para guru al-qur’an yang ada di Kecamatan Loa Kulu khususnya serta Kutai Kartanegara pada umumnya. (boy)

Pasang Iklan
Top