• Senin, 29 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pembangunan Jembatan Kumala memulai tahapan erection atau merakit tower di Pilar 5 atau P5 dan P6 dari arah Pulau Kumala. Dimana terdapat dua tower yang dipasang yakni dari sisi hilir dan sisi hulu jembatan.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kukar, Basri Hasan. .

"Pemasangan tower dilakukan setelah menuntaskan perakitan profil baja gelegar sebagai bentang pendekat di P5 ke P6. Dan pekerja sukses melakukan pemasangan bentang utama tersebut," ujarnya.

Dikemukakan setelah perakitan gelegar jembatan selesai, pekerja langsung melakukan teknis penyempurnaan. Pekerjaan penyempurnaan ini meliputi pekerjaan pengencangan baut hingga pemasangan pagar dikedua sisi jembatan.

"Pekerjaannya dilakukan baik sisi hilir dan hulu sungai, dimana kalau tidak ada halangan. Minggu depan direncanakan pengerjaan pengecoran lantai jembatan," tutur Basri.


Untuk diketahui, lanjutan pembangunan Jembatan Kumala ini akan selesai sesuai tenggang waktu masa perpanjangan atau adendum yang telah ditentukan.


"Yakni 50 hari kerja, karenanya kami yakin pekerjaan akan tuntas sebelum batas waktu perpanjangan selesai,"tambahnya. (khan)

Pasang Iklan
Top