• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kementrian Agama Kukar menggelar Upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 Kementrian agama tahun 2020, berlangsung di halaman Kantor Bupati Kukar, Jumat (3/1).

Bupati Kukar Edi Damansyah saat membacakan sambutan Mentri Agama Fachrul Razi mengatakan, hari ini kita memperingati tonggak peristiwa
penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai - nilai kehidupan beragama, yaitu Hari Amal Bakti Kementerian Agama.

"Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kita dan penghargaan terhadap jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama, Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi, " ungkapnya.

Dilanjutkan Edi, seiring dengan agenda Reformasi Birokrasi, Restrukturisasi dan Penyederhanaan Birokrasi, kita semua dituntut untuk terus beradaptasi dengan tuntutan perubahan dan percepatan pelayanan publik yang mengedepankan prinsip efisiensi, transparansi dan akuntabilitas serta bebas dari KKN.

"Dalam kesempatan itu secara khusus saya mengajak jajaran Kementerian Agama di seluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 hal, diantaranya pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara, dan tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan, " tuturnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kukar Drs. Samudi, Ketua MUI Kukar Aminuddin Edi, Sekda Kukar Sunggono, Ketua FKUB Kukar Elwansyah Elham, Danramil Tenggarong Kapten Inf Mukriyanto, perwakilan Polres Kukar dan uandangan peserta apel. (one)

Pasang Iklan
Top