• Jum'at, 19 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara

Berkas dukungan untuk pencalonan independen pada Pilkada Kukar 2020 sebanyak 41.373 KTP, hal ini diungkapkan Ketua KPU Kukar Erliyando Saputra diruang kerjanya kamis (12/12) siang.

Erliyando mengatakan, pihaknya baru membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati Kukar melalui jalur independen pada Februari 2020 mendatang.

"Untuk mekanisme verifikasinya kami akan melakukan sensus pada berkas dukungan yang didaftarkan, bukan melakukan sampling yang dilakukan sebelumnya, hal ini untuk lebih memastikan tidak terjadi berkas dukungan fotocopy KTP ganda, mengingat jumlah berkas dukungan yang banyak," ungkapnya.

Selain itu, Erliyando berharap kepada masyarakat Kukar juga ikut berpartisipasi dalam suksesnya pesta demokrasi ini, sebab pihaknya juga akan membuka pendaftaran anggota PPK dan PPS sekitar sebelas ribu orang yang nantinya bertugas di seluruh Kukar.

BIMTEK
Erliyando juga menambahkan bahwa dalma waktu dekat KPU akan menggadakan Bimtek pencalonan Pilkada 2020.

Menurut Erliyando, pelaksanaan Bimtek ini merupakan salah satu tahapan Pilkada Kukar yang wajib diketahui seluruh Parpol dan calon independen, mulai dari tahapan pencalonan serta apa saja persyaratannya,.

"Meskipun pendaftaran Cabup dan Cawabup pada Pilkada Kukar 2020 baru dibuka pada Juni 2020 mendatang dan pendaftaran calon independen pada Februari 2020, tetapi bimtek ini penting diketahui dari awal dan persyaratannya apa saja, bagi semua LO Parpol maupun LO calon independen yang nantinya akan mendaftar pada Pilkada Kukar, " terangnya. (one)

Pasang Iklan
Top